Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


TIM SAR GABUNGAN BERHASIL MENEMUKAN SATU ORANG HANYUT TERSERET BANJIR SAAT BADAI SEROJA DI KELURAHAN OESAO KECAMATAN KUPANG TIMUR KABUPATEN KUPANG NTT 


Kupang----Jumat (9/4) pukul 14.00 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima informasi dari Pak Ayub Hili bahwa telah terjadi 1 (satu) orang hanyut terseret banjir saat badai seroja hingga saat ini belum ditemukan di Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang. 

Berdasarkan laporan yang diterima bahwa pada hari Senin (5/4) pukul 01.30 Wita saat terjadi badai seroja disertai banjir, Korban yang sedang berada di Jalan Timor Raya terseret banjir yang meluap dan hingga saat ini belum ditemukan. Diketahui identitas korban yakni : Nelcis Sau, Perempuan, 35 Tahun.

Pukul 14.15 Wita, diberangkatkan 1 (satu) Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berjumlah 4 orang, Tim SAR Dog 7 (tujuh) personil dengan 2 (dua) ekor anjing pelacak beserta 2 (dua) personil BPBD Kab. Kupang menggunakan 2 (dua) unit Truck Personil dilengkapi palsar air dan palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

Setibanya di lokasi kejadian pada pukul 14.45 Wita, Tim Rescue Gabungan berkoordinasi dengan Polres Babau dan keluarga korban. Selanjutnya langsung melaksanakan pencarian terhadap korban. Pukul 16.10 Wita, Tim Rescue Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, kurang lebih 200 meter dari lokasi kejadian. Korban pun diserahkan ke pihak keluarga. 

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR selesai. Unsur SAR yang terlibat diantaranya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Tim SAR Dog Semarang beserta Anjing Pelacak, BPBD Kabupaten Kupang, Keluarga korban dan masyarakat setempat. 

Semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. Kepala Kantor Pencarian Pencarian dan Pertolongan Kupang Emi Frizer,S.E.,M.M mengucapkan terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dilaksanakan atas pencarian korban.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Daru Nugroho
10 April 9:00 WIB