Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kunjungan Dinas Navigas Perhubungan ke Basarnas


Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menerima kunjungan dari Dinas Navigasi Perhubungan (DNP) Kementerian Perhubungan, Senin (12/4/2021). Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) basarnas Didi Hamzar di ruang rapat Basarnas Command Center (BCC) dengan didampingi pejabat eselon III terkait. 

Dalam kunjungan ini rombongan DNP bertujuan melakukan studi banding terhadap BCC sebagai ruang pengendali saat terjadinya operasi pencarian dan pertolongan. Selama kunjungan berlangsung seluruh rombongan diperlihatkan video profil dari BCC serta penjelasan tentang sistem kerja BCC dan aplikasi yang digunakan untuk menunjang keberlangungan operasi pencarian dan pertolongan baik skala kecil maupu nasional. Usai mendapatkan penjelasan seluruh rombongan melakukan diskusi terkait hal-hal yang dilakukan Basarnas terkait dengan navigasi baik di laut maupun udara. Diakhir kunjungan seluruh rombongan berkesempatan melihat secara langsung isi dari ruang BCC serta bagaimana para petugas BCC bekerja. (Nv)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
12 April 14:00 WIB