Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan "


Deputi Bina Tenaga dan Potensi Ikuti Webinar Penggiat Kemanusiaan


Jakarta - Deputi Bina Tenaga dan Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) A. Haris Achadi mengikuti seminar online (webinar) bersama Kementerian Sosial, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Mengusung tema "Meningkatkan Standar dan Kualitas Penggiat Kemanusiaan Melalui Konsep Kolaborasi Kementerian /Lembaga Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru" webinar ini berlangsung di ruang Deputi Bina Tenaga dan Potensi Basarnas, Gedung Basarnas, Kemayoran, Sabtu (4/7/2020).

Dimoderatori oleh Direktur Kesiapsiagaan BNPB Eny Supartini, tujuan dari webinar  adalah untuk mewujudkan kolaborasi Kementerian/ Lembaga atas pengelolaan penggiat kemanusiaan di Indonesia sekaligus menyamakan persepsi terkait mekanisme kolaborasi pengelolaan penggiat kemanusiaan di Indonesia khususnya di Kementerian/ Lembaga. 

Tidak hanya mengikuti, Deputi Bina Tenaga dan Potensi Basarnas A.Haris Achyadi juga menjelaskan beberapa aspek dalam pembinaan potensi seperti penyusunan norma, standar, prosedur, kriteria, dan kebijakan. Selain itu Haris menambahkan perlunya dilakukan koordinasi, diseminasi, pendidikan dan pelatihan, latihan, dan pemantauan.



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
4 July 15:05 WIB